Postingan

TIPS N TRICK UJIAN SMA SEDERAJAT DI INDONESIA

TIPS N TRICK

Assalamu’alaikum. Hallo guys! Sesuai dengan janji dipostingan sebelumnya yang akan sharing tips n trick ujian-ujian dannn ini di percepat publish walau belum full. Berhubung ada 7 ujian yang di bahas dan lumayan panjang jadi diharapkan membacanya dihayati yah jangan lelah. OK check it out!
1.UAS Untuk ujian ini kalian bisa baca di postingan sebelumnya di https://agithak.blogspot.co.id/2016/04/tips-singkat-menghadapi-ujian-sekolah.htmlKurang lebih intinya itu. 2.UPRAK Sebagai salah satu syarat kelulusan Sekolah Menengah ujian ini harus diikuti. Hal yang perlu dipersiapkan, yaitu : -Cari tahu dari jauh-jauh hari mata pelajaran apa yang akan ada ujian prakteknya. -PDKT dengan guru dan banyak bertanya dengan kakak kelas tentang apa yang akan di ujikan dari setiap mata pelajaran tersebut. Ini bisa dibilang modus positif.
-Persiapkan hal apa yang kalian targetkan untuk memperoleh nilai terbaik. Contohnya: a.Pendidikan Agama Islam, umumnya mengujikan praktek sholat (fardu, jenazah) m…

Melintasi Pantai, Menyusuri Provinsi

Gambar
Assalamu'alaikum!
Hallo! Salam sejahtera untuk kita semua ya.
Pertama-tama, Agitha mau mengucapkan terimakasih untuk kalian yang sudah membaca postingan Agitha dari awal, sudah memberi masukan baik kritik ataupun komentar, dan sudah memberi dukungan untuk tetap berbagi cerita yang hampir keseluruhannya tentang wisata air, untuk kedepannya (kalo ini mah ya) Agitha mau bercerita tentang wisata lainnya.
Nah, begini nih ceritanya.
Jadi, pada tanggal 19 Juli 2015 malam kami sekeluarga pergi dari rumah ke..

1. Palabuhan Ratu


Yap, Pelabuhan Ratu ialah tempat pertama yang kami tuju sekalian istirahat dan sholat subuh. Sesampainya di sana kami menunggu hingga waktu sholat tiba kemudian sarapan. 


Btw, kami pergi sama seperti sebelum-sebelumnya dengan nekat berdasarkan informasi seadanya dari internet dan pergi dengan bantuan aplikasi layanan pemetaan alias petunjuk arah/tempat. Karena, kami percaya saja dengan aplikasi tersebut alhasil kami malah melewati jalanan pedalaman gitu, banyak pepoh…

Pulau Tidung

Gambar
Assalamu'alaikum. Hello, guys! Bagaimana liburannya? Udah pada mudik belum? Berhubung sekarang lagi waktunya liburan dan pada mudik biasanya mengunjungi destinasi wisata bareng keluarga gitu kan?  Maka dari itu, kali ini Agitha mau berbagi cerita ga berbagi serita juga sih cuma sharing foto-foto aja plus keterangannya mengenai salah satu wisata air yang masuk ke kawasan DKI Jakarta. Lalu tempat wisata apa yang di maksud? Check it out!
PULAU TIDUNG

Apa itu Pulau Tidung? Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu SelatanKabupaten Kepulauan SeribuJakartaIndonesia. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari sepertimenyelam serta penelitian terhadap terumbu karang. Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan…

TIPS SINGKAT MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH (SALAH SATU UJIAN HIDUP)

Hello, guys! What's up?!
Sesuai judulnya lebih baik ga basa-basi ya. OK, ini beberapa tips yg biasanya Agitha lakukan saat menghadapi ujian hidup eh ujian sekolah. Selamat membaca, semoga bermanfaat.
1. Niat karena Tuhan (Allah) untuk tahu bagaimana hasil belajar dan sejauh mana kemampuan kita
2. Percaya diri bahwa selama ini sudah belajar sehingga hanya mengulang materi-materi pelajaran, memperdalami materi yg blm paham, dan mempelajari materi yg sekiranya tdk di pelajari saat kbm sekolah namun ada di kisi2 ujian.
3. Berusaha sebisanya dengan diri sendiri dengan merangkum materi, mencatat hal pokok (bukan untuk contekan), berlatih mengerjakan soal latihan, membaca ulang materi yang telah di pelajari, dan yang terpenting lakukan dg ikhlas, enjoy, serta fokus
4. Cari kegiatan selingan saat jenuh belajar, misalnya baca novel, menonton, mendengarkan musik, bermain musik, cek sosial media, makan camilan, keluar rumah menghirup udara segar agar asupan oksigen ke otak banyak sehingga mu…
Gambar
Citumang

Citumang (Green Valley) is a natural in the forest bathing location in the hamlet Bojong (under district Parigi), 15 km from the Indonesian resort town of Pangandaran.Entrance fee will be prompted to enter the area. The site includes several waterfalls, canyons and a cave where the river flows through. Although the location include theLonely Planet describes it is not touristy, partly because of poor accessibility. It is possible to body-rafting. Source: https://nl.m.wikipedia.org/wiki/Citumang


Hello guys, apa kabar? Gimana nih liburannya? Semoga lebih baik dari liburan sebelumnya yah. Oh ya nih udah lama ga jumpa ya. Berhubung selama liburan banyak waktu luang makanya bisa berbagi pengalaman liburan.
Tadinya sih sesuai update terbaru di facebook mau menggabungkan menceritakan beberapa tempat, akan tetapi setelah di pertimbangkan lebih baik satu per satu supaya lebih terperinci walau tidak terperinci seperti aslinya. Ok cukup ya pembukaannya. Kita mulai dari destinasi wisata …

Karimun Jawa

Gambar
Hi, Guys? Gimana liburan kalian? Seru? Biasa aja? Garing? Bagaimana pun suasana liburan kalian patut di syukuri yah.
Ngomong-ngomong liburan biasanya identik sama pergi, jalan-jalan ke luar kota gitu kan? Nah, postingan Agitha kali ini berkaitan dengan tempat yang pernah di kunjungi. Langsung aja ya, di sini ada satu tempat rekomendasi untuk di kunjungi. 

KARIMUN JAWA

Karimun Jawaadalah kepulauan diLaut Jawayang termasuk dalamKabupaten Jepara,Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare,Karimun Jawakini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.



Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, PulauKarimunjawa